Sabtu, 03 Februari 2018

Google keep


Perkuliahan IIP nich makin oke aja hari kehari. Bikin emak biasa2 aja jadi melek Teknologi.
Kuliah perdana menggunakan Wiziq ttg Keluarga Multimedia berlangsung lancar meskipun dibawah hujan deres beserta petirnya.
Fasil kelas BunSay Joglo baik hati banget mengantarkan link rekaman kuliah malam itu.
Tetiba di kelas ada yang meminta ide u menyimpan catatan, sepertinya option bintang pada WhatsApp sdh tidak lagi efektif. Kali banyak ya yang di Bintangi,, jadi malah bingung,, 
Akhirnya saya WaPri deh untuk memanfaatkan Fitur Google yang lain, namanya keep, dan sesuai dengan namanya... Ni fitur/ aplikasi kereen banget buat nyimpan. Catatan penting , list belanja, foto kartu nama. Pokoknya asyik banget deh. Trus kalau mau info itu ada terus di atas, tinggal di pin aja deh... Kayak di WA.
Serunya lagi... Selalu dan selalu nich berlaku di Google. Kalau kita aktifin akun Google yang sama, Kita bisa sinkronkan keep. Soo kalau pergi ke pusat perbelanjaan dan jalannya misah ga bakal double belanja barang yang sama... Kan udah terlihat di keep perubahannya kalau teman belanja kita sdh membelinya, dengan cara meng checklist barang yang sdh dibeli.
Nah tapi kalau emang ga aktifin akun yang sama pun masih bisa belanja bareng. Atau malah list peserta untuk satu kepanitiaan. Caranya ditambahkan kontributornya. Tar si kontributor bakal dapat email kalau dijadikan kontributor di Keep oleh kita. Biar ga bingung langsung cek tutorialnya aja yuk..
Berikut ini Tutorialnya➡️ http://bit.ly/Tutorialgooglekeep
Sayangnya list belanja hanya sekedar list barang aja ya... Ga ada tuh détail harga plus perkiraan pengeluaran total.
Nah kalau mau list belanja yang okey banget... Pakai aplikasi khusus. Kita bahkan bisa membandingkan lebih irit beli kemasan yang kecil atau malah yang lebih besar.
Tunggu Postingan berikutnya ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be Kreatif

Ahai,, sesuai dengan Judul di atas kali ini kita akan cerita sedikit tentang bagaimana menjadi kreatif. ini sebenarnya judul buat Jurnal Fa...