Jumat, 02 Februari 2018

Berani optimalkan Fitur hapemu


Waa... Senengnya saat kubuka bingkisan dari Mas Era saat kuberitahu aku dapat Badge Out Standing performa di kelas Training for Fasilitator of Matrikulasi.
Gimana enggak. Hape baruuu bo..
Sebenarnya sejak daftar jadi Fasil itu sdh mikir bolak2 hmm... Apakah hapeku bakal okey ya.. Buat nambah grup Wa dan aplikasi baru lagi.
Alhamdulillah mas Era belikan hape baru. Buru2 kubuka hape baru yang bertuliskan Xiaomi. Waa Xiaomi... Baru kali ini aku tidak pakai merk kesayangan Evercoss. Terakhir beli Evercoss agak kecewa karena ROMnya selalu dibilang habis padahal semua aplikasi di SD card.
Tah kenapa sejak kecil jika ada barang baru hal yang tak lakukan pasti mengutak- atik. Nah begitu juga dengan hape baru ini. Selusuri satu persatu fitur hapenya... Semua berbeda letak, tulisan isi masing2 pengaturan. Sampai aku terhenti di tulisan ruang kedua. Woo... Apa ini? Kok ada tulisan ruang kedua. Tanpa pikir panjang ku klik... Pikirkanku ga bakal eror lah...ada kebingungan mah tinggal reset kebawaan pabrik.
"Buat ruang terpisah untuk telepon Anda Menggunakan Ruang kedua seperti memiliki dua perangkat"
Hé hé... Menarik kan kata pengantarnya.. Begitu di klik masuk deh kesebuah halaman depan ponsel yang berbeda dengan yang tadi. Ga pakai lama langsung install instal deh.
Selesai instal bingung gimana ya mbalik ke yang satunya. Biar tau ada bedanya ga. Kembali ke pengaturan klik ruang kedua. Tar aaaa.... Berhasil punya dua no Wa pada satu hape. Ga perlu berat2 bawa dua hape kmn2. Gak lama kemudian baru  sadar ada icon bernama Ganti.. Itu ternyata itu pindah2 dari ruang utama ke ruang kedua.
Berikut Tutorialnya➡️
bit.ly/Tutorialxiaomiruangkedua
Kalau punya hape baru ga usah takut ngutak atik.. Kalau eror tinggal réset setelan pabrik aja deh. Ini yang dulu dilakukan pipi pada kami saat kami masih kecil dan bermain dengan Laptopnya. Saat mimi melarang pipi cuma bilang, "ga papa ga bakal rusak, ada yang hilang tinggal instal ulang"
Nah hal itu juga yang saat ini kami lakukan ke mas D. Usia 22 bln dah bisa nyari Yutub lhoo
Soo... Berani ya optimalkan Fitur hapemu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be Kreatif

Ahai,, sesuai dengan Judul di atas kali ini kita akan cerita sedikit tentang bagaimana menjadi kreatif. ini sebenarnya judul buat Jurnal Fa...