Kamis, 01 Februari 2018

Pahami lagi yuk

Level 11 kuliah bunda Sayang kali ini berbeda dengan kuliah level- level sebelumnya. Adanya presentasi di level ini lah yang membuat suhu kelas menjadi menghangat kembali. Jujur kangen suasana kelas seperti itu.

Fitrah seksualitas nah itu dia tema Games level 11 kali ini. Kami dibagi menjadi 5 kelompok dan masing2 kelompok bergiliran mempresentasikan hasil diskusi di kelompoknya. Kelompok pertama mempresentasikan dengan penuh semangat sesuai dengan nama yang dipilihnya, DER mengagetkan. Dilanjutkan hari berikutnya oleh kelompok dua yang memukau lewat mind mapping tulisan tangannya. Kelompok ketiga Kelompok ku. Dan terakhir kelompok 5. Kelompok 4 lupa manggung 😪.

Dari semua presentasi kelompok tak jarang rasa heran menyergap. Gimana nggak. Mereka selalu mencampurkan antara Fitrah seksualitas dan Perilaku seksual. Meskipun memang ada penyimpangan perilaku seksual yang merupakan dampak dari tidak purnanya fitrah seksual. Namun tidak semua Penyimpangan perilaku seksual adalah bentuk tidak tumbuhnya fitrah seksual.

Level 11 ini harus menjadi perhatian karena masih rancunya pemahaman para bunda Ttg perbedaan antara Fitrah seksualitas dan perilaku seksual. Karena jika tidak paham atau salah paham bisa gaswaat. Bayangkan saja jika seorang pelaku pornografi dianggap terluka fitrah seksualitasnya otomatis orang tua jaman Now bakal fokus hanya pada Fitrah seksualitas padahal yang mesti di benerin adalah fitrah Keimanannya. Atau kasus Ttg perempuan/ laki2 yang enggan menikah. Ini bisa dilihat dari sisi dua fitrah. Bisa fitrah seksualitas karena kurangnya figur ayah/ibu dimasa perkembangannya sehingga mereka tidak menyadari peran sejati mereka sebagai Ayah/ bunda. Atau bahkan fitrah perkembangannya terciderai sehingga mereka enggan berkomitmen dan memenuhi tanggung jawab.

Padahal sejatinya fitrah seksualitas itu simple. Hanya cara kita berpikir, merasa dan bertindak sebagai. Laki- laki sejati atau wanita tidak ada pilihan lain. Soo kalau ga terkait hal diatas bisa jadi memang bukan ranah si fitrah seksualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be Kreatif

Ahai,, sesuai dengan Judul di atas kali ini kita akan cerita sedikit tentang bagaimana menjadi kreatif. ini sebenarnya judul buat Jurnal Fa...