Sabtu, 27 Oktober 2018

Melatih kemandirian

Sesuai kesepakatan diantara Yan-Si, maka level dua kali ini adalah giliran ibu Peri yang bertugas. Sementara saya mengambil peran sebagai Partner rasa sekretaris😁, ngurusin A to Z file kerja BunSay Ready.

Dan kok ya ngepasi banget pas itu jadwal Offline di kota sangat padat, sampai2 sekedar ngintip kelas aja kudu ngibarin bendara putih. Lha gimana nggak ngibarin bendera putih tertinggal satu sesi sudah kudu ndlosor 900an chat belum kalau tidak sengaja terpencet, Kudu ambil ilmu sang Monyet, alias manjat😂.

Akhirnya lewatlah keseruan kelas.. Parahnya ga hanya terlewat keseruan di bunSay Ready aja tapi juga di kelas Fasil alhasil fungsi bekupku ikut mlempeng. Terlebih soal Aliran Rasa yang kami berdua bener2 khilaf melewatkan. Tapi tetep kita minta bikin Aliran Rasa dan kaki tunggu sampai Senin upst nyundul materi level 3 donk? Ya gpp lah
.
Itung2 pelajaran untuk kami berdua. Bersyukur banget dipasangkan dengan ibu Peri.. Yang ditengah kesibukannya pelatihan di Malang masih siaga di kelas. Sementara saya yang niatnya selonjoran di pojokan malah bablas lantaran mas D pun meminta perhatian yang lebih banyak beberapa minggu terakhir imbasnya ya... Bye.. Bye... Sementara, Online. Kami banyak bermain. Namun tetep saat2 terakhir mengerjakan tugas partner rasa sekretarisnya. Mulai ngejar2 para keepers buat melengkapi file kerja. Mulai nyicil KHS jauuh sebelum mas D bangun. Agar tugas selesai dan mas D ga cranky.

Kalau dengan Guardian, meskipun bisa bekup tapi ga bisa seseru kalau berdua gini.. Pan bekupnya kudu bener2 saat emergency ga bisa berbagi peran. Hampir bisa dikata kehadirannya ada dan tiada. Begitulah kira2 status saya di BunSay Gabungan dua dimana saya menjadi beautiful Guardian Angelnya budhe Ta😆

Ditambah lagi, step2 pengantar di GC juga kok tiba2 raib, padahal kami sangat terbantu dengan itu. Ya.. Paling tidak kalau butuh bukti (menjadikan assigment) pilih sesuatu yang bisa dihandle langsung oleh para Fasilnya.

Dan satu lagi, menyelesaikan tugas di tim kreatif di awal membuat saya kurang Aware terhadap Progres🤐 tapiiii... Bukan berarti alasan untuk menunda lho ya.

Aaah... Level dua ini banyak pelajaran untuk diri saya sendiri  terlebih tentang melatih kemandirian untuk belajar tanpa harus disisipi tugas sebagai Fasilitator.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be Kreatif

Ahai,, sesuai dengan Judul di atas kali ini kita akan cerita sedikit tentang bagaimana menjadi kreatif. ini sebenarnya judul buat Jurnal Fa...