Selasa, 26 Desember 2017

Mendongeng? Menyenangkan

Awalnya rada kesusahan dengan tantangan level ini. Mas D ga pernah mau untuk duduk diam dibacakan buku. Tapi setelah tau bahwa mendongeng tak hanya melulu baca buku akhirnya kami berdua bisa selesaikan tantangan ini. Malah jadi ketagihan. Bakat Akting mas D semakin terasah.

Ada hal mengejutkan, kemarin saat aku dan Mimi mengajak mas D jalan ke Mall, kami melewati kumpulan para sopir taksi. Seperti biasa aku hendak mengucapkan permisi saat melewatinya tapi urung tak lakukan lha gimana? Sudah keduluan mas D "ndek Langkung" ucap mas D sambil membungkukkan badannya.

Aku dan Mimi saling bertatapan. Wow rupanya mas D yang seolah cuek ini menyimak setiap hal yang terjadi di sekitarnya. "Permisi" kata yang sering diucapnya saat melalui seseorang atau meminta ijin sesuatu kini bisa berganti menyesuaikan kondisi.

Dongeng yang sepertinya hal biasa, rutinitas ternyata dampaknya luar biasa. Makasih ya para Fasilitator yang telah mengantarkan materi ini sehingga makin semangat mendongeng dengan cara mas D.

Luar biasa Bu Septi dan pak Didik merumuskan materi2 untuk kami dalam membersamai Ananda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be Kreatif

Ahai,, sesuai dengan Judul di atas kali ini kita akan cerita sedikit tentang bagaimana menjadi kreatif. ini sebenarnya judul buat Jurnal Fa...