Senin, 08 Januari 2018

Samakan persepsi yuk

Kali ini tantangan kelas BunSay cukup Unik dan menarik. Jika biasanya diberi materi kemudian mempraktekkan dan menulis proses saat praktek. Maka kali ini adalah membuat materi bersama teman sekelompok yang telah dipilihkan, berdiskusi kemudian menuliskan proses sebelum, saat dan sesudah diskusi.

Hari itu hari jumat, saat mba Evi, selaku Fasilitator kelas BunSayku mengumumkan pembagian kelompok. Setelah urut membaca akhirnya kutemukan namaku di kelompok 3 beserta mba Lian dan mba Zakiyah. Tanpa berpikir dua kali segera kubuatkan WaG untuk kami berdiskusi. Berkutat sejenak dengan name art dan selesailah icon untuk kelompok kami.

Ide pertama langsung dikemukakan mba Lian "jadi dari kemarin2 saya baca status WAnya Mba Titis...trus saya jadi kepikiran Mba..."
Wow menarik dari status orang bisa jadi bahan diskusi pikirku. Kemudian mba Lian menceritakan idenya yaitu tentang mrngembalikan fitrah sexualitas untuk perempuan yang belum menikah atau menjelang menerima pinangan.

Asyeek teriakku dalam hati. Seru pasti ini meneliti, menelisik apa2 saja yang terjadi Sehingga fitrah perempuan tercederai. Namun saat membaca penjelasan lanjutan dari mba Lian aku jadi tertegun sejenak. Gimana tidak solusi yang ditawarkan mba Lian, tidak berfokus pada Fitrah seksualitas namun aneka fitrah. Mulai dari Fitrah Jasmani dan Fitrah bernalar. Saat tengah merenung, mba Zakiyah muncul di grup menyapa sejenak dan kemudian memberikan link dari WaG kelas BunSay kami yang ternyata aku tertinggal membaca. Maklum setelah dapat kelompok aku kemudian fokus dikelompok ga tengok kanan kiri. Karena hari sdh malam, aku akhiri perbincangan malam itu dengan mengirimkan banyak artikel dengan harapan kami akan menjadi sama asupan informasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be Kreatif

Ahai,, sesuai dengan Judul di atas kali ini kita akan cerita sedikit tentang bagaimana menjadi kreatif. ini sebenarnya judul buat Jurnal Fa...